Senin
Pukul : 14:30:08

Ria Anggraini, A.Md

| More

RSMH Terima Sertifikat JCI

PALEMBANG - Hari ini (9/1) rencananya Rumah Sakit Dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang bakal menerima sertifikat akreditasi Joint Commision International (JCI). RSMH sendiri dinyatakan lulus akreditasi JCI pada 3 Desember 2016 lalu.     
    
Hidayati, kepala Instalansi Humas dan PKRS RSMH mengatakan, keberhasilan bisa lulus akreditasi JCI merupakan kebanggaan. Apalagi, penyerahan sertifikat JCI dibarengi dengan perayaan ulang tahun RSMH yang ke-60 tahun. “Simbolisnya akan ada pemotongan tumpeng,” ujarnya saat dikonfirmasi kemarin (8/1).  
    
Setelah penyerahan, lanjut Hidayati, Menkes akan memberikan sambutan sekaligus membuka seminar nasional tentang kesiapan rumah sakit menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). “Seminar ini termasuk kegiatan perayaan HUT RSMH,” katanya.  
    
Selain itu, lanjut dia, kegiatan lainnya bakal ada launching registrasi online dan sistem rujukan terintegrasi (SISRUTE) oleh Menkes. Sistem ini akan mempermudah masyarakat dan RS dalam melakukan rujukan. “Pendaftaran dan sistem lainnya dapat dilihat secara online dan bisa menggunakan android,” ungkapnya.  
    
Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis mobil ambulans dari Bank Mandiri. Menkes juga akan melakukan hospital tour dengan meninjau kegiatan donor darah serta meninjau radiologi. “Bu Menteri akan meninjau pembangunan gedung rujukan nasional,” pungkasnya.

 (sumber:Sumatera Ekspres)

Berita Terkait

Sekilas Info

  • Mari patuhi protokol kesehatan dengan 3 M agar kita selalu sehat


  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.


  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.


  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.


  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.


Indeks Berita

Peta Lokasi